Senin, 06 Juni 2011

PT PERKEBUNAN SUMUT AKAN MENDAPAT PENAMBAHAN MODAL TAHUN INI

Foto: CSR Award 2011 Direktur Utama PT Perkebunan Sumut Drs H Darwin Nasution SH (tengah berkacamata) menerima ucapan selamat setelah badan usaha milik daerah (BUMD) Pempropsu ini menerima penganugerahan CSR Award 2011 yang diserahkan Menko Kesra Agung Laksono di Hotel Nikko Jakarta



Merdan-(ONYA TV)
PT Perkebunan Sumut telah menyusun rencana penambahan areal dengan mekanisme pembelian lahan yang telah bersertifikat HGU guna memenuhi kebutuhan Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) Tanjung Kasau. “Saat ini sedang disusun studi kelayakannya,” kata Darwin.

Dalam rapat tersebut hadir Dirut PT Perkebunan Sumut Darwin Nasution didampingi Direktur Produksi dan Umum Elfina Hasibuan, Direktur Keuangan Bilson Silaen.Eddi melihat potensi yang dimiliki PT Perkebunan cukup menjanjikan. Para stakeholder diharap bisa mendorong agar perusahaan bisa lebih mengembangkan usahanya dengan penambahan penyertaan modal. PT Perkebunan Sumut juga harus dimotivasi agar dapat sejajar dengan perusahaan perkebunan swasta nasional maupun perusahaan perkebunan milik BUMN sehingga bisa memberi kontribusi bagi perekonomian Sumut.


Ketua Komisi C DPRD Sumatera Utara (Sumut) Eddi Rangkuti mengatakan, penyertaan modal Rp47 miliar merupakan kewajiban Pemprov Sumut sebagai pemilik perusahaan yang harus segera direalisasikan. Harapannya, kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang disetor PT Perkebunan Sumut semakin bertambah. “Tahun depan harus tuntas dan masuk dalam APBD 2012,” kata Eddi dalam rapat kerja Komisi C DPRD Sumut dengan PT Perkebunan Sumut di Medan, beberapa hari lalu.
Komisi C DPRD SU

Dirut PT Perkebunan Sumut Darwin Nasution mengatakan, dengan penambahan penyertaan modal itu sangat berpengaruh terhadap kontribusi PAD Sumut dari PT Perkebunan Sumut. Dia optimistis ada penambahan Rp5 miliar dari total PAD yang selama ini diberikan ke Sumut. “Kami sudah sampaikan jika sisa penyertaan


 Modal Pemprovsu diberikan, PAD 2012 akan bisa meningkat menjadi Rp25 miliar dibanding tahun 2011 yang ditargetkan sebesar Rp20 miliar,”ujarnya. Dia menyebutkan, jumlah kewajiban modal disetor Pemprov Sumut adalah 99% atau Rp158,400 miliar dari modal dasar Rp160 miliar.Sedangkan yang telah disetor Rp110,917 miliar lebih. (Kalit)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar